Kemarok Belajar

Menyembunyikan IP Saat Browsing

.

Apa ente pernah g bisa ngebuka suatu situs..??

Sedangkan situs yg laen bisa kebuka, jgn langsung bilang kalo kompi yg ente pake lagi heng/error, mungkin aja itu karna IP kompi ente udah diblacklist sama situs tersebut.

Nah… kalo IP kompi ente udah kena blacklist sementara ente maen diwarnet, gimana caranya ntuh..???

Tepat..pindah aja ke warnet lain..tapi itu kalo ente masih anak awam..hehehe…cara yg terbaek ialah memanfaatkan layanan PROXY SERVER biar IP kita brubah saat kita browsing, Proxy Server juga berguna untuk mengelabui IP kita dari situs2 yg kita kunjungi yg mana situs tersebut menginginkan IP kita.

Dengan kata laen, para hacker biasanya menggunakan Proxy Server juga biar ga bisa terlacak oleh para petugas keamanan internet.

Kek mana cara kerja Proxy Server..??

Kalo mengakses tanpa Proxy Server,

1.IP ADRESS à ISP à WEBSITE

Penjelasan: Kalo yg ini ga usah dijelaskan mungkin kita udah pahamkan

2.Kalo mengakses menggunakan Proxy Server,

IP ADRESS à ISP à PROXY SERVER à WEBSITE

Pernjelasan: sebelum kita mengakses ke website, secara otomatis kita akan menuju ke Proxy Server dulu, dan Proxy Server juga IP ADRESS kita yg udah dijatah dari ISP akan dirubah/dipalsukan ama Proxy Server tsb sebelum kita menuju websitenya.

Mencari Proxy Server..??

Setelah kita mendapatkan Proxy Server, kita juga arus mengtahui port berapa yg akan dipakai. Port itu udah ada saat kita mendapatkan Proxy Server, letaknya biasanya berada dibelakang proxy sejumlah 4 karakter, atau cara lain untuk dapetin portnya,pelajarin baek2 Proxy Server yg ente dapet, cari pelan2 sampe dapet..hehehe….

Untuk dapetin Proxy Servernya ada yg bayar n gratis, dan kedua2nya bisa ditanyain ama om google yg paling tau segalanya tuk dapetinnya…siipp…

Cara Mensetting Browser dengan Proxy

Setelah kita mendapatkan proxy, terlebih dahulu kita harus mensetting browser kita biar bisa menggunakan Proxy Servernya. Secara garis besar, cara mensetting Proxy pada setiap jenis browser adalah sama, hanya saja letaknya sedikit berbeda. Sebagai contoh penulis akan menunjukkan cara mensetting proxy pada Browser Opera 8.0.

1. Jalankan Browser Opera.

2. Klik Tools – Preferences.

3. Klik tab Advanced lalu klik Network pada pilihan di sebelah kiri.

4. Klik button Proxy Server.

5. Beri tanda centang di sebelah kiri tulisan HTTP. Ketikkan proxy yang ingin kita pakai di sebelah kanan tulisan HTTP beserta portnya di sebelah kanannya lagi.

6. Klik OK.

NB: biar ga ribet kali, langsung aja masukkan URL yg mau ente jelajahin langsung dari Proxy Servernya. Ane biasanya make Proxy Server www.zend2.com.

0 komentar:

 
Created By Kemarok Belajar